Kumpulan Informasi dan Aplikasi Microsoft Excel, Microsoft Word, dan Microsoft Power Point.

Kamis, 19 Maret 2020

Pembelajaran Online Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti

Pembelajaran online adalah cara yang menantang tetapi sangat bermanfaat untuk mencapai berbagai kualifikasi - ada pilihan online untuk semuanya. Kemajuan teknologi sekarang memungkinkan siswa untuk belajar sepenuhnya online sambil tetap bersosialisasi dengan teman sekelas, menonton ceramah dan berpartisipasi dalam diskusi khusus subjek.

Format dan pengiriman sumber daya sangat bervariasi antara pembelajaran online yang berbeda. Banyak sekolah saat ini memanfaatkan kombinasi buku teks dan sumber daya fisik; Namun, ini umumnya dihapus demi eBook dan metode pengiriman online.

Bagi sekolah-sekolah yang telah melakukan transisi untuk menggunakan 100% sumber daya online, siswa dapat berharap untuk belajar menggunakan kombinasi sumber daya mutakhir tanpa perlu melakukan perjalanan untuk menghadiri ceramah, ujian atau sesi diskusi pribadi.
Sumber daya online ini sering termasuk (tetapi tidak terbatas pada):
Buku teks
Jurnal
Video
Mencatat kuliah
Kuis
Forum Diskusi
Sesi Tanya Jawab langsung
Wawancara

Berikut ikhtisar singkat tentang jenis sumber daya utama yang dapat Anda harapkan untuk dijumpai dalam pembelajaran online, dan cara mendapatkan yang terbaik dari mereka!

1. eBook, buku teks & jurnal
Bahan-bahan tertulis ini adalah sumber daya penting di hampir setiap pemeblajaran, online atau tidak. Dengan menggunakan daftar bacaan modul Anda, atau dipandu oleh tutor Anda, seorang siswa perlu mendedikasikan waktu yang tepat untuk membaca dan memahami topik. Keuntungan utama menggunakan media ini (terutama eBook) adalah fakta bahwa mereka benar-benar portabel, memungkinkan Anda untuk belajar saat bepergian.

Mencatat Materi pemebelajaran
Cara penting untuk menyerap sejumlah besar informasi dalam waktu yang relatif singkat. melalui eBook

Sesi interaktif
Tantangan terbesar yang dihadapi penyedia pendidikan online adalah bagaimana mereplikasi interaksi tatap muka dan diskusi langsung yang dapat diberikan oleh institusi di kampus. Untuk mengatasi hal ini, penyedia online sering menggunakan kombinasi forum diskusi dan sesi tanya jawab.

Tugas
Ini mungkin adalah metode penilaian yang paling dimiliki oleh siswa; untuk setiap tugas, Anda akan menerima topik, tenggat waktu, dan jumlah kata Anda dan akan diminta untuk menghasilkan argumen terstruktur dan beralasan dalam batas-batas tersebut.

Kegiatan diskusi
Tatap muka, diskusi pribadi antara teman dan kolega adalah sesuatu yang kita semua lakukan setiap hari, namun diskusi akademis online membutuhkan keterampilan yang berbeda, dan tidak selalu datang secara alami untuk semua orang. Kegiatan ini akan berbeda tergantung pada institusi, tetapi tutor Anda biasanya akan memulai setiap diskusi dengan pertanyaan atau topik untuk diperdebatkan. Siswa kemudian perlu melakukan penelitian ini dan memposting tanggapan mereka terhadap tugas yang menunjukkan pengetahuan dan pemahaman mereka sendiri yang akan termasuk memasuki perdebatan dengan ide-ide dan pandangan yang diposting oleh sesama siswa.

Kegiatan jurnal
Sekali lagi, ini sedikit berbeda dan siswa mungkin tidak pernah menemui mereka sebelumnya. Entri jurnal adalah pembaruan berkelanjutan di mana ada peluang untuk merefleksikan kembali apa yang telah dipelajari selama periode yang ditinjau dan penerapannya di masa mendatang. Tidak seperti tugas lain, dapat diterima untuk menggunakan gaya penulisan pribadi yang subyektif dalam entri jurnal dan merujuk pada diri sendiri sebagai orang pertama. Ini sebenarnya adalah pendekatan yang paling sesuai karena tujuannya adalah untuk merefleksikan pembelajaran Anda sendiri selama berlangsungnya modul

Ujian
Meskipun mereka bisa menegangkan, ujian adalah cara yang bagus untuk menguji pembelajaran Anda. Lembaga online yang menggunakan ujian untuk menilai pembelajaran akan sering bermitra dengan pusat ujian untuk memungkinkan siswa menyelesaikan tes mereka dalam lingkungan yang terkendali. Lembaga lain dapat memilih untuk mengizinkan siswa menyelesaikan ujian mereka di komputer pribadi mereka sendiri, di lokasi yang mereka pilih. Karena tutor tidak memiliki cara untuk mengawasi ujian atau tes virtual, mereka biasanya membuka buku dan membuka catatan.

No
Nama Kegiatan 

Menu Ujian

1.
Latihan Soal UH 1 GenapKlik ikuti Ujian
2.
Latihan US PAIKlik ikuti Ujian
3.
Klik untuk Membuka

4.
Tugas 3 Soal UH 2 GenapKlik ikuti Ujian



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pendataan Non ASN

Pendataan Non ASN
Klik Gambar

CEK BANSOS-BBM

CEK BANSOS-BBM
Klik DTKS

Definition List

Unordered List

Terimakasih Sudah Berkunjung, Di Like Ya Gan

Support