Kumpulan Informasi dan Aplikasi Microsoft Excel, Microsoft Word, dan Microsoft Power Point.

Sabtu, 02 Maret 2019

Contoh Format Surat Permohonan Penggandaan Soal USBN/US


Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia (Permendikbud R.I) Nomor 4 Tahun 2018 Tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Satuan Pendidikan Dan Penilaian Hasil Belajar Oleh Pemerintah” Pada Bab IV Bahan US, USBN, dan UN :

Pasal 11 Nomor 5, Bahwa Naskah US disiapkan oleh Satuan Pendidikan. Dan Pasal 12 Nomor 1 Bahwa Penggandaan naskah US dilakukan oleh satuan pendidikan.

Selain itu Berdasarkan Peraturan Badan Nasional Standar Pendidikan Nomor: 048/P/BSNP/XI/2018 tanggal 29 November 2018 tentang Prosedur Operasional Standar USBN dan US Sekolah Dasar Tahun Pelajaran 2018/2019, Bab X menjelaskan Pelaksanaan USBN Pendidikan Kesetaraan Program Paket A/Ula, Paket B/Wustha, Dan Paket C/Ulya, Bagian C Bahwa “Penggandaan  naskah  soal  USBN  dilakukan  oleh  masing-masing  satuan pendidikan  berkoordinasi  dengan  Dinas  Pendidikan  Kabupaten/Kota  atau Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota”.

Untuk menghindari pelanggaran peraturan tersebut, sebaiknya bagi masing-masing sekolah di daerahnya menginginkan Soal Ujian Sekolah (US) disiapkan dan digandakaan oleh pihak dinas setempat agar membuat surat Permohonan Penggandaan Soal US. Seperti berikut :



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pendataan Non ASN

Pendataan Non ASN
Klik Gambar

CEK BANSOS-BBM

CEK BANSOS-BBM
Klik DTKS

Definition List

Unordered List

Terimakasih Sudah Berkunjung, Di Like Ya Gan

Support