Kumpulan Informasi dan Aplikasi Microsoft Excel, Microsoft Word, dan Microsoft Power Point.

Pembelajaran PAI BP Kelas 8 Online

Berikut ikhtisar singkat tentang jenis sumber daya utama yang dapat Anda harapkan untuk dijumpai dalam pembelajaran online, dan cara mendapatkan yang terbaik dari mereka!.

Latihan Soal USBN PAI BP SMP Online

Soal Latihan PAI BP Ujian Sekolah Tingakt SMP ini berjumalah 30 dengan rincian 25 soal materi PAI BP dan 5 soal qusoner tentang tugas dan antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Membuat Media Pembelajaran Slide Kalkulator dengan Visual Basic

Media pembelajaran berfungsi di antaranya adalah untuk menarik minat siswa terhadap materi pembelajaran yang disajikan. Pada kenyataannya, media pembelajaran masih sering terabaikan dengan berbagai alasan. Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi jika setiap fasilitator telah mempunyai pengetahuan dan keterampilan mengenai media pembelajaran.uan visual basic..

Contoh Surat Rekomendasi Pencairan Tunjangan Profesi Guru

Surat Rekomendasi Pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) kini memasuki triwulan III Tahun 2018. Selama setahun, pencairan tunjangan ini dilakukan dalam empat tahap atau pertriwulan.

Tugas Merangkum Materi PAI BP 8

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Minggu, 19 Januari 2020

Rekrutmen Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2020

RuangOffices : Berdasarkan dari infografis pengumuman rekrutmen Calon karyawan BPJS Ketenagakerjaan pada halaman website Rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id bahwa BPJS Ketenagakerjaan membuka Rekrutmen Calon Karyawan dengan formasi jabatan sebagai berikut :

1. Penata Madya SDM

2. Penata Madya Umum
3. Pelayanan dan Pemasaran
4. Penata Madya Keuangan
5. Penata Madya TI
6. Penata Madya Kearsipan
7. Petugas Administrasi Peserta
8. Account Representative Perintis
9. Penata Madya Pelayanan dan Umum
10. Penata Madya Keuangan dan TI.

Registrasi Online mulai tgl. 18 - 26 Januari 2020. Berikut 5 Langkah Registrasi :

1. Verifikasi email
masuk ke link menu Registrasi dan isi dengan alamat email dan nama lengkap pada menu sperti di bawah ini


2. Verifikasi Handphon

  • Anda memerlukan untuk mengisi data yang diperlukan dan nomor HP yang aktif. Dapatkan nomor HP yang disediakan nomor yang aktif dan tidak ada yang salah menerima nomor.
  • Kesalahan menerima nomor HP akan menerima sms konfirmasi tidak dikirim dan Anda tidak dapat menerima proses registrasi.Jika sms konfirmasi telah dikirimkan maka isi kode nomor verifikasi yang ada di dalam SMS masukkan kotak yang tersedia, dan masukan kode captcha.Jika kode sms belum diterima, kami juga mengirim kode melalui email sebagai cadangan.

3. Buat CV (Daftar Riwayat Hidup)

  • Anda wajib mengisi seluruh data wajib yang diperlukan. 
  • Data pendidikan wajib Anda isi selengkapnya. 
  • Jika Anda memiliki pendidikan dari jenjang D3, D4, S1, dan S2, maka wajib Anda cantumkan seluruhnya. 
  • Jika Anda memiliki gelar S1 lebih dari 1, program studio juga wajib Anda cantumkan. Hal ini menyebabkan kami akan mencari kandidat yang memiliki jenjang pendidikan yang tepat pada masing-masing posisi. 
  • Dalam membuat CV Anda siap untuk mengupload pas foto dan foto seluruh badan yang jelas dengan format jpg dan file ukuran maksimal 300kb.
  • Foto harus jelas dan tidak diizinkan diedit (kecuali potong untuk memperbesar gambar)

4. Memilih Posisi/Formasi

  • Setelah Anda menyelesaikan, buat cv, maka silakan masuk ke sub menu Lowongan Pekerjaan. 
  • Jika belum ada Lowongan Pekerjaan maka akun Anda akan menerima notifikasi kompilasi tentang Lowongan Kerja yang dibuka. Jika perlu, Lihat Lowongan Pekerjaan, lihat jabatan, deskripsi pekerjaan, dan kualifikasi yang dibutuhkan.Anda hanya dapat mengizinkan untuk 1 posisi pada saat yang bersamaan. Sesuai dengan pilihan Anda, sesuai dengan kebutuhan karir yang sesuai dengan keinginan Anda. 
  • Ketika Anda telah menerapkan pada suatu posisi, sistem akan memberikan keputusan pemilihan yang sesuai dengan Anda. Jika belum memilih Anda pilihlah yang lain.Jika Anda memiliki kualifikasi yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan, dan Anda telah menentukan pilihan posisi, maka silakan klik kirim. 
  • Setelah klik kirim, Anda akan dimasukkan dan diminta sebagai pelamar aktif di dalam posisi yang diminta lalu Anda dapat mendaftar di posisi yang lain. 
  • Anda akan menyetujui pendaftaran pada posisi yang ditentukan jika Anda telah membatalkan pendaftaran dalam pemilihan. 
  • Saat itu status Anda akan menjadi pelamar terbuka, sehingga Anda dapat mendaftar pada posisi yang lain.Anda dapat melakukan pembaruan CV jika status aplikasi Anda berada dalam keadaan Terbuka pelamar.

5. Cek Pengumuman

  • Saat Anda sudah mensubmit lamaran, maka klik selanjutnya Anda akan menerima pemberitahuan melalui email dan sms.
  • Silakan masuk dan buka submenu yang disetujui untuk melihat pengumuman yang masuk dan Hasil yang terpilih pada tiap masing-duanya.
  • Anda juga dapat melakukan rutin login untuk mengakses informasi dan membuka lowongan pekerjaan.
  • Info Rekrutmen Lengkap klik disini
Share:

Sabtu, 18 Januari 2020

Kisi-Kisi Soal dan POS Penyelenggaraan Ujian Nasional SMP Tahun 2020

RuangOffices : Dalam Prosedur Operasional Standar ini yang dimaksud dengan:

  1. Ujian Nasional yang selanjutnya disebut UN adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu pada standar kompetensi lulusan.
  2. Ujian Nasional Berbasis Komputer yang selanjutnya disebut UNBK adalah UN yang menggunakan komputer sebagai media untuk menampilkan soal dan proses menjawabnya.
  3. Lembar Jawaban UN yang selanjutnya disebut LJUN adalah lembaran kertas yang digunakan oleh peserta didik untuk menjawab soal UN.
  4. Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil yang selanjutnya disebut UNKP adalah UN yang menggunakan naskah soal dan LJUN berbasis kertas dan menggunakan pensil.
  5. Program Wustha adalah lembaga pendidikan keagamaan Islam yang diselenggarakan oleh dan berada di dalam pesantren secara terstruktur dan berjenjang pada jalur pendidikan formal setara Sekolah Menengah Pertama (SMP).
  6. Program Ulya adalah lembaga pendidikan keagamaan Islam yang diselenggarakan oleh dan berada di dalam pesantren secara terstruktur dan berjenjang pada jalur pendidikan formal setara Sekolah Menengah Atas (SMA).
  7. Pendidikan Kesetaraan adalah pendidikan non-formal yang menyelenggarakan pendidikan setara SMP/Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan SMA/Madrasah Aliyah (MA) mencakup Program Paket B/Wustha dan Program Paket C/Ulya.
  8. Ujian Nasional untuk Pendidikan Kesetaraan adalah kegiatan pengukuran pencapaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dan sekaligus sebagai penilaian penyetaraan pada Program Paket B/Wustha setara SMP/MTs dan Program Paket C/Ulya setara SMA/MA.
  9. UN Utama adalah UN yang wajib diikuti oleh peserta UN jika tidak berhalangan.
  10. UN Susulan adalah UN untuk peserta UN yang berhalangan mengikuti UN Utama karena alasan tertentu yang dapat diterima oleh sekolah/madrasah pelaksana UN dan disertai bukti yang sah.
  11. Penyelenggara UN adalah lembaga mandiri dan profesional yang berwenang membuat kebijakan UN.
  12. Pelaksana UN adalah lembaga yang bertugas dan bertanggung jawab melaksanakan kebijakan UN pada tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, satuan pendidikan, dan di luar negeri. 
  13. Badan Standar Nasional Pendidikan yang selanjutnya disebut BSN adalah badan mandiri dan profesional yang bertugas menyelenggarakan UN. 
  14. Satuan Pendidikan adalah lembaga pendidikan formal dan non-formal tingkat SMP/MTs dan yang sederajat, SMA/MA dan yang sederajat, serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) dan yang sederajat. 
  15. Satuan Pendidikan Kerja Sama yang selanjutnya disebut SPK adalah lembaga pendidikan yang diselenggarakan atau dikelola atas dasar kerja sama antara lembaga pendidikan asing yang terakreditasi/diakui di negaranya dengan lembaga pendidikan di Indonesia pada jalur formal dan non-formal yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. 
  16. Jenjang Pendidikan adalah tahapan pendidikan yang ditetapkan berdasarkan tingkat perkembangan peserta didik, tujuan yang akan dicapai, dan kemampuan yang dikembangkan.
  17. Tim Teknis UNBK adalah petugas di provinsi dan kabupaten/kota yang diberi kewenangan sebagai koordinator teknis dalam melakukan verifikasi sekolah/madrasah sebagai pelaksana UNBK. 
  18. Proktor adalah petugas yang diberi kewenangan untuk menangani aspek teknis pelaksanaan UNBK di ruang ujian. 
  19. Teknisi adalah petugas pengelola laboratorium komputer (pranata komputer) di sekolah/madrasah yang melaksanakan UNBK. 
  20. Pengawas Ujian adalah guru yang diberi kewenangan untuk mengawasi dan menjamin kelancaran pelaksanaan UNBK atau UNKP di ruang ujian.  
  21. Nilai UN adalah skor yang diperoleh peserta didik dari hasil UN.
  22. Kisi-kisi UN adalah acuan dalam pengembangan dan perakitan soal UN yang disusun berdasarkan kriteria pencapaian standar kompetensi lulusan, standar isi, dan kurikulum yang berlaku.
  23. Perangkat UN adalah naskah soal baik dalam bentuk dokumen digital maupun naskah tercetak, kaset/compact disk (CD) untuk ujian listening comprehension (LC), LJUN, berita acara, daftar hadir, amplop, tata tertib, dan pakta integritas pengawas.
  24. Dokumen UN adalah bahan UN yang bersifat rahasia, terdiri atas naskah soal, jawaban peserta ujian, daftar hadir, berita acara, baik dalam bentuk hardcopy maupun softcopy, dan CD untuk ujian LC.
  25. Dokumen pendukung UN adalah seluruh bahan UN yang tidak bersifat rahasia, terdiri atas blangko daftar hadir, blangko lembar jawaban, blangko berita acara, tata tertib, pakta integritas, amplop naskah, dan amplop lembar jawaban.
  26. Sertifikat Hasil Ujian Nasional yang selanjutnya disebut SHUN adalah surat keterangan yang berisi Nilai UN serta tingkat capaian standar kompetensi lulusan yang dinyatakan dalam kategori.
  27. Pendistribusian Bahan UN adalah rangkaian kegiatan yang tidak terpisahkan dari proses pengiriman, penyerahan dan penerimaan, serta penyimpanan bahan UN yang terjamin keamanan, kerahasiaan dan ketepatan waktu dan tempat tujuan. 
  28. Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian dan Pendidikan dan Kebudayaan di Tingkat Provinsi yang selanjutnya disebut Pokja ULP adalah panitia yang dibentuk oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bertugas melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa untuk penggandaan dan Pendistribusian Bahan UN. 
  29. Prosedur Operasi Standar Ujian Nasional yang selanjutnya disebut POS UN adalah ketentuan yang mengatur penyelenggaraan dan teknis pelaksanaan UN. 
  30. Akreditasi adalah suatu kegiatan penilaian kelayakan satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah, dan satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan non-formal berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan untuk memberikan penjaminan mutu pendidikan. 
  31. Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah yang selanjutnya disingkat BAN-S/M adalah badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan pendidikan menengah jalur formal dengan mengacu pada standar nasional pendidikan. 
  32. Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non-Formal yang selanjutnya disingkat BAN PAUD dan PNF adalah badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan non-formal dengan mengacu pada standar nasional pendidikan. 
  33. Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat yang selanjutnya disebut PKBM adalah satuan pendidikan non-formal yang menyelenggarakan berbagai kegiatan belajar sesuai dengan kebutuhan masyarakat atas dasar prakarsa dari, oleh, dan untuk masyarakat.  
  34. Sanggar Kegiatan Belajar yang selanjutnya disebut SKB adalah unit pelaksana teknis dinas yang menangani urusan pendidikan pada kabupaten/kota yang berbentuk satuan pendidikan non-formal sejenis. 
  35. Pemerintah adalah pemerintah pusat.
  36. Pemerintah Daerah adalah pemerintah provinsi atau pemerintah kabupaten/kota.
POS UNBK SMP Tahun pelajaran 2019/2020 Unduh di sini




Kisi-kisi Soal UNBK SMP Tahun pelajaran 2019/2019 Unduh di Sini



Share:

Program Pelatihan Gratis Internet Marketing (Online Shop) Untuk Santri NU

http://ruangoffices.blogspot.com/
RuangOffices : Satu lagi program keren dari IMNU yang memberi manfaat super buat para peserta siap diluncurkan.
Program ini masih bagian dari Program PESANTREN DIGITAL IMNU yaitu program pelatihan intensif Internet Marketing selama beberapa bulan (2-3 bulan) untuk setiap angkatannya yang sudah diselenggarakan secara rutin di beberapa IMNU daerah seperti Magelang dan Wonosobo

Kali ini, IMNU Tangerang bekerja sama dengan Ansor Kota Tangerang, Pesantren AL Ittihad Kota Tangerang dan beberapa perusahaan lokal menyelenggarakan Program PESANTREN DIGITAL ADVANCE yang akan memberikan benefit luar biasa buat pesertanya
.
PASTIKAN ANDA TERPILIH JADI SALAH SATU PESERTA.



🔥APA BEDANYA🔥
Secara materi pelatihan masih sama yaitu internet marketing
Periodenya pun tidak jauh beda yaitu 3 bulan
Perbedaannya adalah:

✅ Peserta digembleng selama 3 bulan full dilokasi (PESANTREN DAN PERUSAHAAN MITRA). Peserta akan langsung dibimbing oleh mentor yang sudah proven dengan omzet puluhan milyard. Peserta tidak dijinkan pulang selama periode pelatihan kecuali ada hal-hal yang sifatnya kritikal

✅ Produk yang sudah disiapkan dan sudah proven dimarket. Peserta akan praktek langsung menjual produk-produk yang sudah disiapkan dan sudah proven di market. Tentu marketing tool dan lainnya sudah disiapkan semua.

✅ Peserta akan mendapat BUDGET IKLAN. Ya BETUL, peserta akan langsung praktek jualan hingga beriklan dengan budget iklanyang sudah disiapkan. Yang jelas budget tidak sama untuk masing-masing peserta. jadi bisa hingga ratusan ribu per hari. Tergantung performa iklan masing-masing peserta

✅ Peserta wajib mengikuti kegiatan-kegiatan spiritual setiap harinya mulai dari SHOLAT BERJAMAA, PUASA SENIN KAMIS, KAJIAN FIQIH, TAFSIR DLL

✅ Makan 3x dan tidur sudah disiapkan

✅ Dan untuk mendapatkan itu semua peserta perlu investasi sebesar Rp 0 Alias GRATIS
.
🔥SIAPA YANG BISA JADI PESERTA PROGRAM INI🔥
.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan menjaga fokus peserta, program ini akan difilter secara ketat mulai dari usia yang dibatasi maksimal 29 tahun, belum menikah, test tertulis dan wawancara via telepon
.
Disamping itu, peserta juga akan dibebani dengan tugas-tugas yang menyita waktu dan konsentrasi sehingga faktor-faktor yang sekiranya dapat mengganggu program ini kita antisipasi dari awal.
.
Peserta juga akan diwajibkan untuk menularkan ilmu yang didapat kepada saudara, rekan dan anggota IMNU ditempat asal masing-masing
.
Jadi mereka yang bisa menjadi peserta pelatihan ini adalah:
✅ Anggota DKC IMNU (khususon)
✅ Anggota banom dan lemabaga NU
✅ Santri dan santriwati Pesantren-pesantren NU
    
Dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Putra / putri, usia 19 – 29 tahun
  2. Belum berkeluarga dan belum ada rencana menikah dalam waktu 3 bulan ke depan
  3. Surat keterangan sehat dari Puskesmas
  4. Surat ijin dari orang tua
  5. Mempunyai laptop dengan spesifikasi minimum adalah menggunakan Quad Core Intel Processor dengan memory 4 GB
  6. Surat rekomendasi dari DKC IMNU atau pesantren NU atau Banom NU
  7. Bersedia mengikuti peraturan pesantren


  • Ilmu yang akan diajarkan yakni :

  1. FB & IG ads 
  2. Google ads 
  3. Google SEO
  4. Google My Business
  5. Market place
  6. Foto & video editing
  7. Teknik Closing
  8. Copywriting

  • Proses Seleksi Santri :

  1. Pendaftaran dan seleksi dibuka mulai tanggal 19 Januari – 7 Februari 2020
  2. Kuota terbatas, maksimal 30 santri
  3. Pengumuman hasil seleksi tanggal 8 Februari 2020 di website IMNU & fanpage FB IMNU
  4. Proses belajar mulai 15 Februari – 8 Mei 2020
  5. Seleksi terdiri dari test tulis & wawancara via telpon.
  6. Panitia juga akan menghubungi pihak orangtua untuk verifikasi. 


🔥CATATBAIK-BAIK INFO PELAKSANAAN PROGRAM🔥
.
Segera daftarkan Di Sini dan kunjungi web berikut untuk mendapatkan informasi lengkap:
👉 https://www.pesantrenimnu.com/
.
✅ Syarat dan ketentuan ikut program
✅ Fasilitas
✅ Ilmu yang dipelajari
✅ Aktififitas Spiritual
✅ Proses seleksi
✅ Link pendaftaran online
.
👉 PIC 0822-1080-3382
.
Yuk segera merapat ke TKP dan Selamat mencoba, Semoga beruntung
.
Sampai ketemu di Camp Konsetrasi
.
PS
Mohon disebarkan info ini ke saudara2 kita yang mungkin lebih membutuhkan

Diakses pada tanggal 19/01/2020 di Facebook IMNU Pekalongan
Share:

Kamis, 09 Januari 2020

Informasi Beasiswa Smart 2020 dari PT. Biofarma Bandung


Ruang Offices : Ada kabar Gembira bagi Anda yang sedang sekolah atau Kuliah di Kampus wilayah Kota/Kab Bandung, KBB dan Cimahi. BUMN Hadir Untuk Negeri, DKM Masjid An-Nuur & PKBL Biofarma Bandung akan memberikan Beasiswa SMART 2020 Khusus bagi kaum Dhu 'Afa. Segera kesempatan ini anda ambil dengan sebaik-baiknya.

Pengambilan Formulir :
Hari : Kamis- Jumat, 09-10 Januari 2020 
Siang : Bada Dzuhur-13.00 
Sore: 16.15 - 17.00 
Lokasi : Masjid An-Nuur PT. Biofarma (Persero).



Formulir Berlaku :
Untuk 1 Orang (Boleh Diwakilkan, Maks 1 Formulir) dan Formulir Terbatas Hanya 750 Formulir.

Pelaksanaan Tes :
Tes SD (4,5,6) & SMA Ahad, 19 Januari 2020 Sd (08.00-11.30) 
Tes SMA (13.15-16.00)

Tes SMP & PT (Perguruan Tinggi Ahad, 26 Januari 2020 
Untuk Jenjang SMP (08.00-11.30) 
Untuk Jenjang Perguruan Tinggi (13.15-16.00)

Pengumuman Hasil 18 Februari 2020 dan Pembagian Beasiswa 1 Maret 2020

Contact Person Catur : 0838-2547-9383 Jl. Pasteur No. 28 Bandung www.Biofarma.co.id



Share:

Minggu, 05 Januari 2020

Membuat Media Pembelajaran Slide Kalkulator dengan Visual Basic

http://ruangoffices.blogspot.com/
RuangOffices : Dalam sebuah proses pembelajaran, peran media cukup penting untuk memudahkan proses belajar bagi siswa. Untuk menyampaikan pesan pembelajaran kepada siswa, biasanya guru menggunakan alat bantu mengajar berupa gambar, model, slide power point, atau alat-alat lain.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman konkrit, motivasi belajar, serta mempertinggi daya serap dan retensi belajar siswa. Inilah yang disebut dengan media pembelajaran.

Pengertian media pembelajaran secara umum bisa diartikan sebagai alat bantu proses belajar mengajar. Segala sesuatu yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau ketrampilan siswa.

Banyak sekali jenis media pembelajaran dan macamnya. Kita bisa memanfaatkan berbagai jenis media pembelajaran yang ada untuk menunjang proses belajar. Apalagi di zaman sekarang ini peran teknologi sudah masuk ke berbagai aspek, termasuk dunia pendidikan.

Media pembelajaran berfungsi di antaranya adalah untuk menarik minat siswa terhadap materi pembelajaran yang disajikan. Pada kenyataannya, media pembelajaran masih sering terabaikan dengan berbagai alasan. Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi jika setiap fasilitator telah mempunyai pengetahuan dan keterampilan mengenai media pembelajaran. Misalnya membuat media pembelajaran matematika, quiz alqur'an, atau TIK berupa Slide Kalkulator pada Microsoft Power Point dengan bantuan visual basic.

Pertama, Kita buka microsoft power point. kemudian pilih menu Developer ==> textbox untuk membuat TextBox Bilangan 1, Bilangan2 , dan Hasil pada slide power point.

Kedua, buat tombol Command Button Kali, bagi, tambah, kurang, pangkat, dan bersih. Kemudian masukan code scrip berikut pada masing-masing command Button.

Private Sub cmdBersih_Click()
'mengosongkan isi TextBox
txtBil1.Text = ""
txtBil2.Text = ""
txtHasil.Text = ""
End Sub

Private Sub CmdKali_Click()
Dim a As Single
Dim b As Single
Dim Hasil As Single
a = txtBil1.Text
b = txtBil2.Text
Hasil = a * b
txtHasil.Text = Hasil
End Sub

Private Sub cmdBagi_Click()
Dim a As Single
Dim b As Single
Dim Hasil As Single
a = txtBil1.Text
b = txtBil2.Text
Hasil = a / b
txtHasil.Text = Hasil
End Sub

Private Sub cmdKurang_Click()
Dim a As Single
Dim b As Single
Dim Hasil As Single
a = txtBil1.Text
b = txtBil2.Text
Hasil = a - b
txtHasil.Text = Hasil
End Sub

Private Sub cmdPangkat_Click()
Dim a As Single
Dim b As Single
Dim Hasil As Single
a = txtBil1.Text
b = txtBil2.Text
Hasil = a ^ b
txtHasil.Text = Hasil
End Sub

Private Sub cmdTambah_Click()
Dim a As Single
Dim b As Single
Dim Hasil As Single
a = txtBil1.Text
b = txtBil2.Text
Hasil = a + b
txtHasil.Text = Hasil
End Sub

Keempat, Jika kita ingim membuat judul pada slide dengan tulisan yang bisa diganti jenis warnanya tinggal buat label judul dan kemudian masukan code scrip berikut ini :

Private Sub oplBiru_Click()
lblTeks.ForeColor = vbBlue
End Sub

Private Sub oplHijau_Click()
lblTeks.ForeColor = vbGreen
End Sub

Private Sub oplHitam_Click()
lblTeks.ForeColor = vbBlack
End Sub

Private Sub oplKuning_Click()
lblTeks.ForeColor = vbYellow
End Sub

Private Sub oplPutih_Click()
lblTeks.ForeColor = vbWhite
End Sub

Private Sub oplUngu_Click()
lblTeks.ForeColor = vbViolet
End Sub

Private Sub optRed_Click()
lblTeks.ForeColor = vbRed
End Sub

Demikian share cara membuat media pembelajaran matematika berupa slide kalkulator sederhana semoga artikel ini bermanfaat.

Slide kalkulator sederhana pada microsoft power point unduh di sini
Share:

Jumat, 03 Januari 2020

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Tenaga ahli dan Teknis Diskominfo Subang


http://ruangoffices.blogspot.com/
Ruang Offices : Berdasarkan hasil verifikasi seleksi administrasi pelamar yang dikirimkan oleh calon Tenaga Ahli dan Tenaga Teknis Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang pada tanggal 23 s. d. 28 Desember 2019, dengan mengacu kepada hasil penilaian latar belakang pelamar, pengalaman, dan portofolio karya pelamar secara online melalui 
si.d/subang/2020, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut : 
  1. Peserta seleksi Tenaga Ahli dan Tenaga Teknis Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang Tahun 2020 yang namanya tercantum dalam lampiran pengumuman ini, dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi.
  2.  Bagi Peserta yang namanya tidak tercantum dalam lampiran pengumurnan ini, dinyatakan Tidak Lulus Seleksi Administrasi.
  3. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu Tes Tertulis, Kemampuan/ Kompetensi dan Wawancara.
  4. Waktu pelaksanaan Tes Tertulis, Kemampuan/ Kompetensi dan Wawancara adalah : 

Hari/Tanggal   : Selasa, 7 Januari 2020
Waktu             : 08.00 Wib
Tempat            : Gedung Sasana Budaya Ganesha (SABUGA) ITB Lt. 2 
  Jl. Tamansari No.73, Kec. Coblong, Kota Bandung
Catatan            : 1. Memakai Pakaian Bebas Rapih
  2. Membawa Alat Tulis, dan berkas hardcopy 
  (CV, Fotokopi Ijasah, Fotokopi Sertifikat Pendukung dan Portofolio)
  3. Mohon Untuk Hadir Tepat Pada Waktunya. 

Seluruh proses seleksi dilaksanakan oleh UPT Pengembangan Manusia dan Organisasi Institut Teknologi Bandung (UPT PMO ITB), dan hasil dari Tes Tertulis, Kemampuan/ Kompetensi dan Wawancara akan disampaikan paling lambat 3 (Tiga) hari setelah pelaksanaan Tes. 

Kelalaian Peserta seleksi dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab Pribadi Peserta seleksi. Keputusan Panitia Pelaksana seleksi Tenaga Ahli dan Tenaga Teknis Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang Tahun 2020 tidak dapat diganggu gugat dan bersifat mutlak.
Informasi ini Berdasarkan Surat pengumuman Diskominfo Kabupaten Subang Tentang Peserta Lulus Seleksi Administrasi “Rekrutmen Tenaga Ahli dan Teknis” Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten Subang Nomor : KP02.01/006/Diskominfo yang ditanda tangani oleh Kepal Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang pada tanggal 03 Januari 2020.




Hasil Lulus Seleksi Unduh Di sini
Share:

Jumat, 27 Desember 2019

Rekrutmen Tenaga Lapangan Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat

Sehubungan dengan persiapan pelaksanaan Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat bidang sanitasi TA. 2020 yang terdiri dari; Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS) Reguler / Citarum Harum, Tempat Pengolahan Sampah 3R (TPS 3R) Reguler / Citarum Harum, Sanitasi Perdesaan padat Karya (SANDES), maka dibutuhkan sumber daya manusia untuk tenaga fasilitator lapangan (TFL) bidang teknik dan pemberdayaan di tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota. Adapun tahapan seleksi TFL peserta program meliputi: 

1. Rekrutmen dan Registrasi : Dilaksanakan oleh Satker Infrastruktur Berbasis 
Masyarakat (jadwal dan ketentuan terlampir) 

2. Seleksi Administratif 
Dilaksanakan oleh Satker Infrastruktur Berbasis 
Masyarakat (jadwal dan ketentuan terlampir) 

3. Tes Online 
: Dilaksanakan oleh Satker Infrastruktur Berbasis Masyarakat (jadwal dan ketentuan terlampir) 

4. Wawancara dan Seleksi 
Dilaksanakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah peserta program (jadwal dan ketentuan Akhir terlampir). Dilakukan proses wawancara terhadap 150% dari kebutuhan TFL masing-masing provinsi. Calon TFL yang lolos seleksi di tingkat provinsi akan mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas dan uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Satker Infrastruktur Berbasis Masyarakat.

Registrasi Rekrutmen TFL Online Klik Di sini

Share:

Pendataan Non ASN

Pendataan Non ASN
Klik Gambar

CEK BANSOS-BBM

CEK BANSOS-BBM
Klik DTKS

Definition List

Unordered List

Terimakasih Sudah Berkunjung, Di Like Ya Gan

Support