Kumpulan Informasi dan Aplikasi Microsoft Excel, Microsoft Word, dan Microsoft Power Point.

Pembelajaran PAI BP Kelas 8 Online

Berikut ikhtisar singkat tentang jenis sumber daya utama yang dapat Anda harapkan untuk dijumpai dalam pembelajaran online, dan cara mendapatkan yang terbaik dari mereka!.

Latihan Soal USBN PAI BP SMP Online

Soal Latihan PAI BP Ujian Sekolah Tingakt SMP ini berjumalah 30 dengan rincian 25 soal materi PAI BP dan 5 soal qusoner tentang tugas dan antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Membuat Media Pembelajaran Slide Kalkulator dengan Visual Basic

Media pembelajaran berfungsi di antaranya adalah untuk menarik minat siswa terhadap materi pembelajaran yang disajikan. Pada kenyataannya, media pembelajaran masih sering terabaikan dengan berbagai alasan. Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi jika setiap fasilitator telah mempunyai pengetahuan dan keterampilan mengenai media pembelajaran.uan visual basic..

Contoh Surat Rekomendasi Pencairan Tunjangan Profesi Guru

Surat Rekomendasi Pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) kini memasuki triwulan III Tahun 2018. Selama setahun, pencairan tunjangan ini dilakukan dalam empat tahap atau pertriwulan.

Tugas Merangkum Materi PAI BP 8

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Jumat, 03 Januari 2020

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Tenaga ahli dan Teknis Diskominfo Subang


http://ruangoffices.blogspot.com/
Ruang Offices : Berdasarkan hasil verifikasi seleksi administrasi pelamar yang dikirimkan oleh calon Tenaga Ahli dan Tenaga Teknis Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang pada tanggal 23 s. d. 28 Desember 2019, dengan mengacu kepada hasil penilaian latar belakang pelamar, pengalaman, dan portofolio karya pelamar secara online melalui 
si.d/subang/2020, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut : 
  1. Peserta seleksi Tenaga Ahli dan Tenaga Teknis Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang Tahun 2020 yang namanya tercantum dalam lampiran pengumuman ini, dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi.
  2.  Bagi Peserta yang namanya tidak tercantum dalam lampiran pengumurnan ini, dinyatakan Tidak Lulus Seleksi Administrasi.
  3. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu Tes Tertulis, Kemampuan/ Kompetensi dan Wawancara.
  4. Waktu pelaksanaan Tes Tertulis, Kemampuan/ Kompetensi dan Wawancara adalah : 

Hari/Tanggal   : Selasa, 7 Januari 2020
Waktu             : 08.00 Wib
Tempat            : Gedung Sasana Budaya Ganesha (SABUGA) ITB Lt. 2 
  Jl. Tamansari No.73, Kec. Coblong, Kota Bandung
Catatan            : 1. Memakai Pakaian Bebas Rapih
  2. Membawa Alat Tulis, dan berkas hardcopy 
  (CV, Fotokopi Ijasah, Fotokopi Sertifikat Pendukung dan Portofolio)
  3. Mohon Untuk Hadir Tepat Pada Waktunya. 

Seluruh proses seleksi dilaksanakan oleh UPT Pengembangan Manusia dan Organisasi Institut Teknologi Bandung (UPT PMO ITB), dan hasil dari Tes Tertulis, Kemampuan/ Kompetensi dan Wawancara akan disampaikan paling lambat 3 (Tiga) hari setelah pelaksanaan Tes. 

Kelalaian Peserta seleksi dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab Pribadi Peserta seleksi. Keputusan Panitia Pelaksana seleksi Tenaga Ahli dan Tenaga Teknis Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang Tahun 2020 tidak dapat diganggu gugat dan bersifat mutlak.
Informasi ini Berdasarkan Surat pengumuman Diskominfo Kabupaten Subang Tentang Peserta Lulus Seleksi Administrasi “Rekrutmen Tenaga Ahli dan Teknis” Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten Subang Nomor : KP02.01/006/Diskominfo yang ditanda tangani oleh Kepal Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang pada tanggal 03 Januari 2020.




Hasil Lulus Seleksi Unduh Di sini
Share:

Jumat, 27 Desember 2019

Rekrutmen Tenaga Lapangan Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat

Sehubungan dengan persiapan pelaksanaan Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat bidang sanitasi TA. 2020 yang terdiri dari; Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (SANIMAS) Reguler / Citarum Harum, Tempat Pengolahan Sampah 3R (TPS 3R) Reguler / Citarum Harum, Sanitasi Perdesaan padat Karya (SANDES), maka dibutuhkan sumber daya manusia untuk tenaga fasilitator lapangan (TFL) bidang teknik dan pemberdayaan di tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota. Adapun tahapan seleksi TFL peserta program meliputi: 

1. Rekrutmen dan Registrasi : Dilaksanakan oleh Satker Infrastruktur Berbasis 
Masyarakat (jadwal dan ketentuan terlampir) 

2. Seleksi Administratif 
Dilaksanakan oleh Satker Infrastruktur Berbasis 
Masyarakat (jadwal dan ketentuan terlampir) 

3. Tes Online 
: Dilaksanakan oleh Satker Infrastruktur Berbasis Masyarakat (jadwal dan ketentuan terlampir) 

4. Wawancara dan Seleksi 
Dilaksanakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah peserta program (jadwal dan ketentuan Akhir terlampir). Dilakukan proses wawancara terhadap 150% dari kebutuhan TFL masing-masing provinsi. Calon TFL yang lolos seleksi di tingkat provinsi akan mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas dan uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Satker Infrastruktur Berbasis Masyarakat.

Registrasi Rekrutmen TFL Online Klik Di sini

Share:

Senin, 23 Desember 2019

Pengumuman Rekrutmen Tenaga Ahli dan Teknis Diskominfo Subang


Berdasarkan Surat Pengumuman Diskominfo Subang No. KP.02.01/1120/ Diskominfo Tentang Penerimaan Tenaga Ahli dan Teknis Non PNS Diskominfo Kabupaten subang untuk Tahun Anggaran 2020 yang telah ditandatangani oleh kepala Dinas Kominfo Kabupaten Subang yakni Bapak Dr. H. Sumarna.S., S.os., M.AP. tertanggal 23 Desember 2019 Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Visi dan Misi Bupati Subang, serta sebagai upaya percepatan implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan inisiatif Smart City, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang tahun Anggaran 2020, membuka kesempatan kepada pemuda dan pemudi yang kompeten dan inovatif untuk mengikuti seleksi tenaga ahli dan tenaga teknis untuk berkarya berkolaborasi bersama, mewujudkan Subang Jawara, dengan ketentuan sebagai berikut : 

KETENTUAN UMUM
a. Pria / Wanita, minimal berusia 21 tahun (per tanggal 1 Januari 2019) 
b. Mampu menunjukan portofolio karya / pengalaman kerja sesuai posisi yang dilamar
c. Terbiasa bekerja dengan deadline / target padat dan bekerja di luar jam kerja 
d. Berpengalaman bekerja di lingkungan pemerintahan 
e. Mampu melakukan project management (Scrum, Kanban)
f. Memiliki laptop / perangkat sendiri 

FORMASI 

1 Orang - System Analis 
1 Orang - Database Engginerr 
1 Orang - UI/UX Designer 
1 Orang - Multimedia Programmer 
4 Orang - Senior Programmer 
4 Orang - Junior Programmer 
1 Orang - Senior Mobile Programmer 
2 Orang - Junior Mobile Programmer 
3 Orang - IT Help Desk 
1 Orang - Legal Drafting 
1 Orang - Administrasi 
1 Orang - Junior Network Security Engineer
1 Orang - Network Administrator
1 Orang - Network Technician
1 Orang - Network Engineer
1 Orang - Junior Programmer (TIK)
1 Orang - Database Engineer (TIK)
1 Orang - Analis Data
4 Orang - System Support

Untuk melihat formasi dan kualifikasi yang dibutuhkan dapat dilihat pada tautan berikut : http://s.id/infosubang2020

SYARAT DAN KETENTUAN DALAM MELAMAR 
1. Pelamar mengakses aplikasi lamaran melalui tautan http://s.id/subang2020 
2. Mengisi formulir secara lengkap sebelum pukul 08.00 WIB, 28 Desember 2019
3. Pelamar menjawab pertanyaan dan upload dokumen lamaran (format pdf), 
• Curiculum Vitae 
• Ijazah & Transkrip Nilai
• Sertifikat Keahlian yang dimiliki / Dokumen yang relevan dengan lamaran 
• Portofolio hasil pekerjaan / riwayat pekerjaan yang pernah dilaksanakan
4. Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses untuk tahap berikutnya.
5. Berkas administrasi yang kurang / tidak lengkap atau tidak memenuhi persyaratan 
dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.
6. Pelamar yang lolos seleksi administratif akan diumumkan melalui www.subang.go.id, 
dan melalui media sosial resmi Diskominfo Subang. 
7. Apabila dinyatakan lulus seleksi, peserta diwajibkan melengkapi berkas berikut 
sebelum penandatanganan PK : 
a. Surat Lamaran
b. Fotocopy SKCK yang masih berlaku.
c. Fotocopy NPWP
d. Fotocopy KTP / SIM
e. Surat Keterangan Sehat.
f. Surat Pernyataan bersedia bekerja diluar jam kerja
g. Surat Pernyataan tidak memiliki ketergantungan terhadap narkoba
h. Surat Pernyataan tidak pernah terlibat organisasi terlarang
i. Surat Pernyataan tidak bertato maupun bertindik

PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI
1. Materi seleksi terdiri atas :
a) Seleksi Administrasi
b) Tes Tertulis dan Tes Kemampuan/ Kompetensi
c) Wawancara/ Interview
2. Waktu dan tempat ujian akan diumumkan kemudian 

LAIN-LAIN
1. Seluruh proses tidak dipungut biaya dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme ; 
2. Seluruh dokumen yang telah diserahkan menjadi milik panitia ;
3. Apabila ada perubahan waktu pelaksanaan seleksi akan kami informasikan kemudian ;
4. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat. 
5. Demikian pengumuman disampaikan, atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Sumber : http://s.id/infosubang2020 diakse
Share:

Rabu, 18 September 2019

Cara Membuat Slide Media Pembelajaran Quiz Al Qur'an

Microsoft Office : Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Salam sejahtera Bapak/Ibu guru semua. Pada kali ini saya akan berbagi cara membuat media pembelajaran berupa "Quiz Al Qur'an" berupa slide power point berbasisi visual basic (vba). Membuat media pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif merupakan upaya dalam rangka bersama-sama kita tingkatkan sumberdaya manusia dalam hal ini mendidik dan membimbing anak-anak didik kita agar mampu kita antar menjadi anak yang berakhlakul karimah, berilmu, berbudaya, dan mampu bersaing di era digitalisasi sepreti sekarang ini. 

Pendidik sejatinya harus bisa mengikuti perkembangan jaman dengan kemampuan mereduksi semua teknologi informasi digital guna memfasilitasi dan memicu motivasi anak dalam mengembangkan kemampuan, bakat dan minatnya yang ada pada diri mereka masing-masing, dengan perantara pengajaran dan media pembelajaran interaktif yang menyenangkan bagi diri anak didik. Mari kita bersama ikuti langkah-langkah pembuatan slide Quiz Al qur'an ini dengan seksama.

Pertama, buka lembaran slide Microsoft Power Point dan buat pertanyaan quiz Al qur'an yang kita kehendaki.
Kedua, buat TextBox (AktiveX Control) sebagai kolom isi jawaban dengan cara Pilih Developer pada menu bar, pilih textbox lihat pada gambar berikut :


Ketiga, membuat ceklis benar (v) , salah (x) , tombol periksa, tombol reset, dan kolom perolehan skor dengan memilih shapes pada menu Insert.

Keempat, setelah langkah tiga dialakukan, klik pada salah satu shape. misal shape ceklist kemudian pilih Home==>selection visibility==>shapes on slide kemudian ganti nama yang sesuai. lihat gambar di bawah ini ;
Kelima, pada langka ini kita sincronkan kode vba dengan textbox, tombol yang ada di slide. Pilih menu developer ==> pilih menu visual basic. kemudian setalah menu visual basic terbuka, buat modul sepeti pada gambar di bawah ini :


Selanjutnya masukan kode scrip vba di bawah ini ke dalam modul visual basic seperti gambar di atas 
========================================================================
Public cekJawab As Variant
Public isiJawab As Variant
Public kunciJawab As Variant
Public nilai As Variant
Public nilaiTotal As Integer

Public Sub deklarasiArray()
cekJawab = Array("benar1", "salah1", "benar2", "salah2", "benar3", "salah3", _
               "benar4", "salah4", "benar5", "salah5", "benar6", "salah6", _
               "benar7", "salah7", "benar8", "salah8", "benar9", "salah9", "benar10", "salah10")
isiJawab = Array(Slide1.TextBox1, Slide1.TextBox2, Slide1.TextBox3, _
                 Slide1.TextBox4, Slide1.TextBox5, Slide1.TextBox6, _
                 Slide1.TextBox7, Slide1.TextBox8, Slide1.TextBox9, Slide1.TextBox10)
kunciJawab = Array("AL ALAQ", "AL MUDATTSIR", "AL MAIDAH", "22", "2", "22", _
                   "30", "114", "6666", "17 RAMADHAN")
nilai = Array("0", "0", "0", "0", "0", "0", "0", "0", "0", "0")
End Sub

Public Sub tombolClear1()
Call deklarasiArray
For i = 0 To 9
ActivePresentation.Slides(1).Shapes(cekJawab(2 * i)).Visible = msoFalse
ActivePresentation.Slides(1).Shapes(cekJawab(2 * i + 1)).Visible = msoFalse
ActivePresentation.Slides(1).Shapes("nilaiAnda").TextFrame.TextRange.Text = "0"
isiJawab(i).Text = ""
Next
End Sub

Public Sub tombolPeriksa1()
Call deklarasiArray
nilaiTotal = 0
For i = 0 To 9
If isiJawab(i).Text = kunciJawab(i) Then
ActivePresentation.Slides(1).Shapes(cekJawab(2 * i)).Visible = msoTrue
ActivePresentation.Slides(1).Shapes(cekJawab(2 * i + 1)).Visible = msoFalse
nilai(i) = 10
Else
ActivePresentation.Slides(1).Shapes(cekJawab(2 * i)).Visible = msoFalse
ActivePresentation.Slides(1).Shapes(cekJawab(2 * i + 1)).Visible = msoTrue
nilai(i) = 0
End If
nilaiTotal = nilaiTotal + nilai(i)
Next
ActivePresentation.Slides(1).Shapes("nilaiAnda").TextFrame.TextRange.Text = nilaiTotal
End Sub
============================================================

dan pilih setiap tombol shape (score, reset, periksa, ceklis benar, cekcross) lakukan pilih action pada menu pada menu insert maka akan muncul dialog seperti di bawah ini; 


Kemudian pilih Run macro. Untuk tombol shapes ceklist, cekcross, dan score pilih deklarasiArray. sementara untuk tombol reset pilih tombolcelar1 dan untuk tombol periksa pilihtombolperiksa1. terakhir klik OK. Silahkan dicoba semoga artikel ini bermanfaat. Aamiin...

Contoh slide Quiz Al Quran unduh disini


Share:

Selasa, 17 September 2019

Analisis Soal Hasil Ulangan dengan memanfaatkan Google Form

Analisis butir soal adalah pengujian terhadap mutu soal agar diperoleh informasi tentang karakteristik soal tersebut. Ada dua macam analisis butir soal yaitu analisis butir soal secara kualitatif dan analisis butir soal secara kuantitatif.

Pada prinsipnya analisis butir soal secara kualitatif dilaksanakan berdasarkan kaidah penulisan soal. Aspek yang diperhatikan di dalam penelaahan secara kualitatif ini adalah setiap soal ditelaah dari segi materi, konstruksi, bahasa/budaya, dan kunci jawaban/pedoman penskorannya. Adapun analisis butir soal secara kuantitatif adalah pengujian terhadap soal dengan cara menganalisa data empirik hasil tes. Ada dua pendekatan dalam analisis secara kuantitatif, yaitu pendekatan secara klasik dan modern. Selanjutnya pembahasan analisis butir soal di sini dibatasi untuk analisis butir soal dengan menggunakan pendekatan secara klasik. 

Analisis butir soal secara klasik adalah proses penelaahan butir soal melalui informasi dari jawaban peserta didik guna meningkatkan mutu butir soal yang bersangkutan dengan menggunakan teori tes klasik. Aspek yang perlu diperhatikan dalam analisis butir soal secara klasik adalah setiap butir soal ditelaah dari segi tingkat kemudahan butir, daya pembeda butir, dan penyebaran pilihan jawaban (untuk soal bentuk obyektif) atau frekuensi jawaban pada setiap pilihan jawaban.

Namun, dalam hal ini analisis soal kita terapkan dengan memanfaatkan google form. Dimana kita akan mengolah hasil jawaban ulangan harian anak secara online dan akan diproses oleh google form dengan hasil berupa score yang diperoleh anak, jawaban benar dan salah pada tiap soal, score rerata (Avarege), nilai yang sering muncul (median), dan rentang nilai (Range) dalam sebuah grafik perolehan nilai. Berikut ini contoh pemanfaatan google form:

http://ruangoffices.blogspot.com/

Berikut ini contoh Analisis Soal memanfaatkan Google Form :





Share:

Senin, 09 September 2019

Uji Pemahaman 2 PAIdBP Kelas 8


Menurut Suharsimi Arikunto (2003), arti evaluasi adalah serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengukur tingkat keberhasilan suatu program pendidikan. Oleh karenanya peserta didik harus uji untuk bisa melihat sejauh mana peserta didik mengusai materi pemebelajaran. berikut tugas terstruktur Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIdBP) untuk Kelas 8 Semster Ganjil pada Satuan Pendidikan Formal SMP Negeri 1 Pusakanagara Tahun Pelajaran 2019/2020. Selamat mengerjakan semoga Sukses.


Nama E-Mail Tugas Mengajar Contact
Nurman, S.Pd.I nurman.alfaruq@gmail.com SMPN 1 Pusakanagara - Subang Chat WhatsApp : Me
WhatsApp Center


Bagi yang Belum Mengerjakan Uji Pemahaman 1 Silahkan Kerjakan KLIK DI SINI

Share:

Jumat, 06 September 2019

Tugas TIK Kelas 7: Soal Uji Kompetensi I



BATAS WAKTU TUGAS

05 Januari 2020

1
Hari
23
Jam
58
Menit
48
Detik
Dalam rangka untuk mengukur tingkat keberhasilan guru dan peserta didik dalam kegiatan pembelajaran di kelas. maka, diperlukan adanya instrumen uji kompentensi berupa pemberian soal-soal evaluasi kegiatan pembelajaran. berikut adalah soal uji kompetensi 1 untuk segera dikerjakan secara online oleh pesrta didik yang dikhususkan pada kelas 7D, 7E, 7F, dan 7G di satuan pendidikan formal SMPN 1 Pusakanagara. Selamat Mengerjakan Semoga "Sukses". Aamiin...



Share:

Pendataan Non ASN

Pendataan Non ASN
Klik Gambar

CEK BANSOS-BBM

CEK BANSOS-BBM
Klik DTKS

Definition List

Unordered List

Terimakasih Sudah Berkunjung, Di Like Ya Gan

Support